Distributor aisya Promoted by Syarifah Aisya

Tips Sukses Usaha Hijab Rumahan
Toko Hijab Di rumah aja

By Siti Komariah 12 Apr 2021, 08:08:40 WIB Tips Bisnis
Tips Sukses Usaha Hijab Rumahan

Keterangan Gambar : Hijab by Alaidrous


Untuk memulai sebuah usaha bisnis hijab hingga mendatangkan pendapatan yang cukup banyak perbulan tidaklah bisa dibangun dalam satu hari. Butuh proses waktu yang lama dan berbagai macam cara dan juga upaya untuk mencapainya. Jika kamu berniat untuk mendirikan usaha hijab rumahan yang berhasil dan memiliki keuntungan yang besar, berikut ini tips sukses yang perlu kamu perhatikan dalam memulai usaha hijab murah di rumah, antara lain:

▪ Lokasi Usaha

Lokasi yang strategis sangat menentukan kesuksesan usaha di berbagai bidang. Hal ini berguna sekali untuk mempermudah konsumen untuk mengenal merek, melihat produkmu, dan kemudahan dalam pembelian. Walaupun anda membuka usaha konveksi hijab rumahan namun lokasi usaha toko penjualan hijab harus strategis. Misalnya sekitar pusat perbelanjaan, dekat dengan pusat keramaian, dilalui banyak orang, dekat dengan pasar dan tempat strategis lainnya.

▪ Menjual Aneka Model Hijab yang Lengkap

Konsumen akan lebih memilih membeli hijab di toko yang mempunyai stok hijab yang banyak dan beraneka ragam model. Sehingga kamu perlu memastikan toko busana muslimah dan hijab yang kamu kelola mempunyai banyak ragam hijab dari segi jenis, desain, ukuran dan motif. Ada hijan untuk anak-anak, hijab dewasa, hijab remaja, hijab untuk ibu-ibu dan lain sebagainya.

Selain itu, pastikan kamu juga menjual berbagai jenis busana muslim atau hijab yang sedang trend, populer dan sangat menarik. Supaya barang tidak banyak menumpuk di gudang toko dan perputaran keuntungan yang diperoleh berlangsung sangat cepat.

▪ Menguasai Berbagai Jenis Hijab

Ada begitu banyak jenis hijab dan baju muslim yang beredar di pasaran. Kamu harus menguasainya dari segi model, bahan, dan corak/motif. Hal ini berfungsi bagi kamu untuk meyakinkan prospek membeli hijab buatanmu. Bahwa kamu benar-benar ahli dalam bisnis hijab.

Menguasai semua ragam jenis hijab dari berbagai kelemahan dan keunggulan yang dimiliki setiap jenis hijab. Inilah yang disebut dengan product knowledge atau wawasan terhadap produk hijab yang dijual beserta kelebihan dan kekurangannya.

▪ Menjual Hijab Terkini yang Sedang Trend

Sebuah toko bisnis di bidang fashion tidak bisa menyediakan berbagai jenis produk fashion yang sudah kadaluarsa atau ketinggalan jaman. Untuk membuka usaha jualan hijab yang  dapat menguntungkan pastikan kamu mengikuti perkembangan mode hijab terkini. Amatilah kira-kira jenis hijab apakah yang sedang laris dan trend saat ini?

Kamu bisa mengetahui itu melalui berbagai media informasi seperti sosial media, majalah, berita, internet, dan lain sebagainya. Singkatnya, kamu harus memastikan menjual berbagai model dan jenis hijab yang diburu banyak perempuan muslimah saat ini.

▪ Mencari Pemasok Jilbab

Hal penting lainnya dalam melakoni usaha hijab dengan sukses, kamu terlebih dahulu mempunyai pasokan hijab dari supplier yang terpercaya dan memiliki respon cepat ke toko hijabmu baik online maupun offline.

Ada baiknya, kamu mempunyai satu saja supplier hijab yang utama dan dapat kamu andalkan. Kamu bisa melakukan pembelian hijab secara grosiran yang tentu saja lebih ramah di kantong daripada eceran. Setelah kamu mampu menjual jilbab buatan supplier dalam jumlah yang cukup banyak, selanjutnya kamu bisa memperhitungkan membuka pabrik pembuatan hijab sendiri. Tentunya terlebih dahulu kamu harus mengetahui bagaimana cara membuat hijab sendiri dengan berbagai kelebihan yang ada.

▪ Harga Terjangkau

Sebuah usaha fashion hijab akan memiliki citra diri di masyarakat secara tak langsung. Seperti toko hijab yang mahal dan toko busana muslimah hijab yang terjangkau. Pastikan kamu menjual berbagai jenis hijab dengan harga yang ramah di kantong bagi semua kalangan.

Hal ini karena untuk meningkatkan jumlah volume penjualan dan menumbuhkan citra baik dari bisnis hijabmu. Sebab harga sering menjadi pertimbangan banyak orang dalam membeli sebuah produk yang diinginkannya meskipun ada juga yang lebih fokus pada kualitas daripada harga.

▪ Berikan Potongan Harga atau Diskon

Untuk meningkatkan omset penjualan hijabmu, kamu bisa memberikan diskon besar-besaran atau program hadiah. Sehingga para konsumen tertarik untuk membeli kerudung, hijab dan jilbab di toko usahamu. Program diskon terbukti selalu efektif untuk menaikkan omset penjualan dan menciptakan keuntungan yang sangat signifikan.

▪ Ramah

Pastikan bisnis hijab yang kamu jalani melakukan pelayanan dengan sangat ramah, santai, murah senyum, friendly, memberikan solusi atas masalah hijab dan cepat tanggap kepada para konsumen. Sehingga mereka akan merasa nyaman berbelanja lama-lama di toko hijabmu. Dan pada akhirnya mereka  menjadi pelanggan tetap.

Itulah beberapa tips sukses cara memulai usaha hijab secara rumahan yang menguntungkan dan bisa bersaing dengan kompetitor yang ada.




Video Terkait:


Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment

Jejak Pendapat

Mana Jenis Busana Muslim favorit anda?
  Abaya
  Tunik
  Gamis
  Kaftan
  Blus

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video
Yuk Temukan Toko Terdekat dari tempat tinggal anda agar belanja lebih mudah. Klik / Cari Disini