Distributor aisya Promoted by Syarifah Aisya

Perjalanan Pola Hidup Sehat Dalam Seminggu Ala Christina Lie
Tips Pola Hidup Sehat Dari Owner 101.red

By Siti Komariah 19 Mei 2021, 22:03:16 WIB Peluang Usaha
Perjalanan Pola Hidup Sehat Dalam Seminggu Ala Christina Lie

Keterangan Gambar : Source by Instagram/christinalie27


Christina Lie

merupakan founder dan owner sebuah platform digital jual beli online bernama 101.red. Ia juga seorang marketer online yang kerap membagikan ilmunya melalui sosial media Facebook dan YouTube.

 

 

Beberapa waktu lalu, Christina Lie membagikan kisahnya melakukan perjalanan Pola Sehat dalam seminggu untuk menurunkan berat badan. "7 Hari pertama lingkar pinggang berkurang 4 cm, itu bahagianya minta ampun." Ungkap Christina di cuitan Facebooknya.

 

Di 8 hari sebelumnya ia mengaku menerapkan pola hidup sehat. Kala itu berat badannya 69 kilogram dengan tinggi badan 160 cm. Padahal saat menimbang badan ia mengaku belum sarapan saat jam 11 menjelang siang. 7 hari kemudian berat badannya turun di angka 66 kilogram.

 

3 tahun lalu saat ingin menurunkan berat badan, Christina mengaku lebih mudah. Akan tetapi kini usia bertambah dan metabolisme menurun jelas semakin sulit menurunkan berat badan. Christina mengaku sedih kala melihat penampilannya di video YouTubenya. “Makin lama makin lebar.” Ungkapnya dengan emot tertawa. Belum lagi komentar netizen yang lebih berfokus pada penampilannya daripada isi kontennya.

 

Namun, kini ia membiasakan pola hidup sehat dan itu berpengaruh pada berat badannya. Ini dia tips pola hidup sehat ala Christina Lie.

 

1. Tidur selalu jam 10 malam dan bangun pada jam 5 atau 6 pagi

Christina mengaku mendapat penjelasan dari dokter bahwa zat melatonin yang bikin ngantuk itu hanya dikeluarkan oleh tubuh sekali dalam sehari yaitu setiap jam 10 malam. Dan pada saat kita _Deep Sleep_ pada saat jam 2-4 pagi akan banyak kalori yang dikeluarkan oleh tubuh.

 

2. Makan seperti biasa

Kalau lapar ya makan, gak ada tuh melaparkan badan dengan mengurangi kalori. 
Christina bertanya pada dokter. "Bagaimana kalau jam 9 malam kelaparan karena telat makan?"

 

Dan dokter itu menjawab. "Ya makanlah!" Dilarang membuat tubuh lapar karena akibatnya tubuh jadi “makanin otot” badan untuk tetap bisa berfungsi.

 

Tapi makan apa?

Makanlah “Makanan yang sebenarnya” jelas Christina. "Whole food, bukan processed food". Usus didalam perut kita ini kalau dibentangkan sekitar 6 meter. Di dalam usus itu ada bakteri pengurai. "Bakteri ini kan makhluk hidup, yang jelas butuh makan." Ucapnya. Kalau bakteri ini tidak dikasih makan, maka akan banyak yang mati. Jadi kemampuan kita untuk mengurai makanan yang “jorok” misalnya, akan melemah. Sehingga segala yang aneh-aneh atau yang kurang baik ditubuh kita tidak bisa terurai dan jadi tersebar ke seluruh badan. Akibatnya akan timbul penyakit semacam diabetes, kolesterol, asam urat, dan lain-lain.

 

Makanlah ikan daripada ikan somay yang mana ikannya sudah melalui proses dan pencampuran dengan terigu dan sagu. Singkatnya, hindarilah makanan yang di olah dengan tepung, terigu, dan sagu.

 

3. Dilarang mengurangi kalori dari kalori ideal yang dibutuhkan tubuh

Orang yang belum pernah diet lalu melakukan diet dengan mengurangi kalori. Misal, dari berat 70 kilogram jadi 60 kilogram, anggap saja yang hilang ini 5 kg lemak dan 5 kg otot. Lalu berat badannya naik lagi ke angka 70 kg karena pola makan yang sembarangan, dan karena ototnya itu sudah berkurang 5 kg, maka yang membuat berat badannya naik adalah lemak hingga 10 kg.

 

 

4. Nasi putih diganti nasi merah

Sebenarnya kata dokter, nasi putih itu tidak Jahat. Hanya saja itu berlaku untuk nasi putih yang dulu, yang tidak melalui proses bleaching atau apapun itu agar warnanya putih mengkilap.

 

Jadi belilah beras yang mengandung vitamin dan mineral.

 

5. Makanlah yang mengenyangkan sebelum jam 3 sore

Makan buah bisa bikin kita kenyang, tapi kenyangnya tidak lama. Jadi kalau makan buah sampai kenyang, malam hari saja. Sebab kalau kita kenyang buah sebelum jam 3 sore jadinya malah lapar dan makan gila-gilaan.

 

Jadi, dokter bilang, ada penelitian 1000 orang kubu A dan 1000 orang kubu B. Kedua kubu ini overweight. Sama-sama diberi asupan kalori yang ideal dibutuhkan tubuh selama 3 bulan dengan makanan yang sebenarnya. Bedanya, kubu A makan pagi dan siang banyak, malam sedikit. Dan kubu B, makan pagi dan siang sedikit, sedangkan malam makan banyak. Total kalori yang di konsumsi kedua kubu itu sama, hanya beda alokasi jam konsumsinya.

 

Setelah 3 bulan. Kubu A mengalami penurunan berat badan sebesar 12-15kg, dan kubu B 2-3 kg.

 

6. Hindari Gula

"Karena gula itu bukan makanan." Ungkap Christina Lie. Sementara syarat pola hidup sehat ini adalah makanlah yang benar-benar makanan. Sementara Gula adalah sesuatu yang sudah di ekstrak dan tidak ada vitamin serta mineralnya. Gula ini memicu zat dopamine di otak yang membuat candu.

 

7. Jangan minum susu

Yang satu ini ada pro dan kontra. Karena susu termasuk dalam menu 4 sehat 5 sempurna. Hanya saja susu segar dari sapi jaman sekarang yang dilakukan penyuntikan hormon agar terus hamil agar bisa memproduksi susu untuk memenuhi permintaan pasar yang terus bertambah. Lalu ketika terus diperas setiap hari agar tidak infeksi maka sapi disuntik antibiotik.

 

Suntikan-suntikan ini masuk kedalam susu yang diperah lalu ketika kita mengkonsumsinya, akan masuk pula ke tubuh kita.

 

Untuk anak balita, memang yang terbaik adalah susu milik manusia, yaitu Ibunya atau ASI.

 

8. Gunakan minyak kelapa atau olive oil untuk menggoreng makanan yang ingin digoreng

Sesekali, kita pasti ingin mengkonsumsi ayam goreng, soto, apapun itu. Asalkan minyaknya diganti dengan minyak kelapa atau minyak zaitun.

 

9. Apapun yang bisa dikunyah, kunyahlah jangan di jus

Sebab gerakan mengunyah ini akan memicu tubuh untuk menjalankan metabolisme dengan baik.

 

10. Olahraga

Olahraga selalu menjadi bagian paling penting dalam pola hidup sehat. Jadi jangan lupa berolahraga.

 

Itulah beberapa tips pola hidup sehat dari founder 101.red, Christina Lie. Jangan lupa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari kamu ya. Biar sehat!

 

Untuk kamu yang ingin memulai bisnis, bergabunglah bersama kami. Alaidrous membuka kesempatan bagi kamu yang mau berbisnis di bidang fashion. Gabung kemitraan dan jadilah keluarga Alaidrous. 




Video Terkait:


Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment

Jejak Pendapat

Mana Jenis Busana Muslim favorit anda?
  Abaya
  Tunik
  Gamis
  Kaftan
  Blus

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video
Yuk Temukan Toko Terdekat dari tempat tinggal anda agar belanja lebih mudah. Klik / Cari Disini