Bisnis Hijab Bagi Pemula

By AisyaVici 22 Apr 2020, 11:05:22 WIB Tips Bisnis
Bisnis Hijab Bagi Pemula

Keterangan Gambar : Bisnis Hijab Mudah dan Fleksibel


Cara Memulai Bisnis Hijab Ala Arqueen Hijab

Ada beberapa cara memulai bisnis hijab untuk pemula.

1. Lakukan riset pasar yang mendalam
Bagaimana caranya riset? Masih belum tahu caranya memulai? Pokoknya nggak usah ribet atau pusing. Kamu bisa lakukan dengan dua cara, bisa berbekal media sosial saja atau bisa juga kamu terjun langsung melihat aktivitas penjualan hijab di toko-toko.
Kalau lewat media sosial, kamu tinggal manfaatkan google form atau sejenisnya. Kamu bisa ajukan pertanyaan seperti “jenis hijab apa yang kamu suka?”, “warna hijab apa yang paling sering kamu beli?”, atau pertanyaan lain yang ingin kamu ketahui dari calon konsumen. Dengan begitu, jawaban mereka bisa kamu rangkum. Kamu bisa promosi lewat berbagai grup seperti WhatsApp, Facebook, atau lewat timeline-nya. Gampang banget pokoknya.

Nah, kalau mau terjun langsung juga boleh, mengobservasi sebetulnya calon konsumen paling banyak beli hijab yang seperti apa? Dengan begitu bisa jadi bahan pertimbanganmu untuk menyediakan stock jualanmu deh.

2. Tentukan sistem penjualan
Kamu sudah tahu produk apa yang akan kamu jual? Warna dan jenisnya? Sekarang kamu perlu tentukan dulu mau menyediakan dengan sistem pre order atau ready stock? Kedua ini ada plus dan minus masing-masing. Kalau PO bisa menghindari produk tidak laku. Kalau ready stock jadi bisa ditawarkan sewaktu-waktu dan langsung dijual jika ada yang ingin.

3. Tentukan nama tokomu
Sekarang mau berbisnis nggak perlu buka toko. Kamu bisa jualan online dan menjalankannya di manapun kapan pun, sangat milenial. Biar bisnismu makin dikenal luas, kamu beri nama/brand buat bisnismu. Berikan brand yang kekinian dan gampang diingat. Nama/brand juga bisa mempengaruhi kesan konsumen.

4. Kelola media sosialmu dengan baik
Kalau kamu menggunakan senjata media sosial untuk mempromosikan produk, maka harus punya strategi marketing yang baik. Sejak memperkenalkan produk, kamu bisa kasih sneak peak misalnya dengan mengunggah trailer produkmu dan info menarik seputar promo maupun giveaway. Itu bisa meningkatkan interaksi antara kamu dan calon konsumen lho!

Apabila kamu belum yakin mengelola media sosial sendiri, nggak ada salahnya juga untuk bergabung dengan market place online seperti Shopee, Tokopedia, atau semacamnya karena di situ kamu lebih dimudahkan dalam jual beli secara aman.

5. Gunakan kemasan yang menarik supaya makin dilirik
Selain nama toko/brand yang memudahkan calon pembeli mencari tokomu lagi di kemudian hari, kemasan juga menjadi poin penting yang harus kamu perhatikan dalam berbisnis selain kualitas produkmu lho! Kesan pertama penting supaya pembeli yakin kalau jualanmu trusted. Selain itu, bagi pembeli yang sudah menerima produk, jika suka dengan kemasanmu yang lucu pasti nggak akan segan untuk mengunggahnya ke media sosial kan? Itu bisa jadi keuntungan buat bisnismu karena dipromosikan tanpa kamu perlu membayar mereka.

Itulah beberapa cara memulai bisnis hijab bagi pemula, Semoga ilmu ini bermanfaat ya! Jika ada komentar, pertanyaan, atau kritik dan saran bisa tinggalkan di kolom komentar.

Terimakasih :)




Video Terkait:

Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment

Yuk Temukan Toko Terdekat dari tempat tinggal anda agar belanja lebih mudah. Klik / Cari Disini

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Mana Jenis Busana Muslim favorit anda?
  Abaya
  Tunik
  Gamis
  Kaftan
  Blus

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video